Senin, 01 Februari 2016

KANGEN


Pernah merasa kangen dengan seseorang yang teramat sangat? Tenang kau tak sendirian. Kondisi ini pernah dialami banyak orang. Kangen sama kekasih, gebetan, guru, orang tua, saudara atau orang yang bahkan kita gak kenal. Kok bisa? Ya, bisa aja. Perasaan ini bisa datang pada siapa saja, kapan saja dan di mana saja.

Kangen tapi bisa ketemu, itu melegakan. Kangen, bisa ketemu, tapi tak bisa menunjukkannya, bahkan cuma bisa memandang dari kejauhan, itu menyakitkan. Lebih menyakitkan lagi ketika kangen, tak bisa ketemu. Coba stalking akun sosmednya tapi gak berani mandangi fotonya karena takut dosa dan takut perasaan kangen itu makin menjadi-jadi. Mau ngapain aja keingetan. Bangun tidur ingat dia, malam gak bisa tidur karena ingat dia, coba tutup mata, eh malah kebayang dia. Hanya bisa berdoa pada Allah semoga perasaan ini bisa dikendalikan.

Ya, perasaan kangen itu memang harus dikendalikan. Apalagi kangen kepada bukan muhrim kita. Kangen yang mengandung birahi. Cara terbaik mohon petunjuk pada Allah. Banyak dzikir, shalawat, sholat dan baca Quran dan sibukkan diri kita dengan hal-hal positif terutama yang melibatkan interaksi dengan orang lain. Ini ujian dan cobaan dari Allah. Kita pasti sanggup melewatinya. Seiring berjalannya waktu rasa kangen berlebihan itu perlahan-lahan akan pudar.

Penyebab kangen berlebihan itu bermacam-macam. Mungkin karena ia adalah sosok ideal bagimu, kepribadiannya mirip dengan orang yang kau sayangi seperti; orang tua atau saudara. Atau orang itu telah memberikan perhatian dan harapan bagimu. Atau juga dia telah berhutang padamu. Bisa jadi kan? Pastinya orang itu sudah memberikan kesan yang membekas bagimu. Apapun itu, bersabarlah. Setelah kau bisa mengendalikannya seperti cara di atas, serahkan semuanya pada Allah. Jangan sampai kau melakukan hal yang negatif atau merusak gara-gara kangen seseorang. Apalagi sampai malu-maluin, jangan sampe ya....

Salam kangen :). 


Tidak ada komentar: