Kamis, 11 Februari 2016

SENYUM CEMERLANG


Sudah agak lama saya merasa terganggu (tepatnya sih kurang pede) dengan tampilan gigi saya. Karang gigi penyebabnya. Mereka nyelip-nyelip di antara gigi dan gusi. Gak terlalu kelihatan sih, tapi cukup membuat saya tidak bisa tersenyum lebar. Walaupun sebenarnya pada saat ketawa atau senyum, saya lupa akan hal itu. Hingga akhirnya saya berniat ke dokter gigi untuk menghilangkannya.

Saya sempat tergoda iklan-iklan di media. Banyak ditawarkan pembersih gigi yang harganya lumayan mahal. Tapi, saya ragu. Aman gak yah? "Mending ke dokter gigi aja lah," pikir saya. Ternyata ngatur waktunya yang sulit. Gak deng. Saya gak sibuk-sibuk amat sebenarnya. Tapi, saya selain takut sakit, juga takut mahal. Maklum, gaji lima koma (tanggal 5 udah koma). Jadi, mesti pinter-pinter banget ngatur anggaran.

Sampai suatu saat saya lihat link di sosmed, tips untuk menghilangkan karang gigi di rumah. Ada dua bahan sih, tapi tebak saya pake yang mana? Yang paling gampang lah. Bahan itu adalah biji wijen dan garam. Saya pake yang garam karena gak usah beli lagi. Masa sih di rumah gak ada garam? Caranya gimana?

Pertama, siapkan garam dan sikat gigi.
Bubuhkan garam pada sikat gigi.
Sikat gigi seperti biasa dengan menggunakan garam saja terutama di bagian yang ada karang giginya.
Setelah beberapa menit, coba tarik karang gigi itu dengan tangan.
Karang gigi akan dengan mudah terkelupas.
Jika dirasa perlu, bisa dilanjutkan dengan menggosok gigi dengan pasta gigi seperti biasa.
Lakukan saja secara bertahap.
Bila karang gigi masih keras, bisa dilakukan hal yang sama keesokan harinya.

Selamat mencoba.
Salam senyum cemerlang.

Tidak ada komentar: